Membimbing Generasi Pemimpin Harapan Umat

YPIS berpengalaman dalam menyelenggarakan pendidikan formal sejak dirintis tahun 1972 di Setiabudi, Jakarta Selatan. Awal berdiri secara resmi pada tahun 1975 dengan membuka Sekolah Dasar (SD), kemudian SMP pada tahun 1976 dan SMEA pada tahun 1989.

Mewujudkan insan pembelajar yang beriman, berilmu, beramal sholeh, berakhlakul karimah, berjiwa pemimpin berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah

Sekolah Taman Harapan berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Swasembada (YPIS) Taman Harapan. YPIS Taman Harapan didirikan oleh almarhum Drs. H.M. Dalail (1931 – 2010) dan almarhumah Hj. Djuriah (1939 – 2009). Keduanya adalah praktisi pendidikan yang berpengalaman. YPIS terdiri dari beberapa Unit Satuan Pendidikan, yaitu Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Mengeah Pertama (SMP), Taman Harapan 1 dan 2, Sekolah Menengah Atas (SMA) Taman Harapan 1 dan 2, serta Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Taman Harapan. Seluruh jenjang pendidikan TK, SD, SMP, SMA, SMK TAMAN HARAPAN 1 dan 2 telah terakreditasi A.

Pada tahun 1994 lokasi sekolah berpindah ke Bekasi, tepatnya di Komplek Perumahan Taman Harapan Baru, Pejuang, Medan Satria, dan membuka kelas untuk jenjang SD dan SMP (1994), TK (1995), SMA (1996) dan SMK (2002) yang memiliki program keahlian Akuntansi Keuangan, Administrasi Perkantoran, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Teknik Kendaraan Ringan dan Teknik Sepeda Motor.

Membimbing Generasi Pemimpin Harapan Umat

Seiring berjalannya waktu, YPIS Taman Harapan semakin berkembang, dan membuka cabang SMP dan SMA Taman Harapan 2 di Bulak Sentul, Harapan Jaya, Bekasi Utara pada tahun 2007. Hingga saat ini YPIS telah menamatkan kurang lebih ratusan ribu siswa dari seluruh jenjang pendidikan.

Sekolah Taman Harapan senantiasa mengedepankan nilai-nilai Islami dipadukan dalam kegiatan belajar sehari-hari.

Sesuai dengan namanya, Insya Allah, Sekolah Taman Harapan adalah tempat mengharap ridho Allah SWT untuk membimbing generasi pemimpin harapan umat. Amiin….

Share: